Senin, 02 Mei 2011

Ketua PBSI Buka Pelatihan Atlet Muda di Malang

PBSI
PBSI
Bola.net - Ketua PBSI Djoko Santoso secara resmi membuka pelatihan bagi para atlet muda bulu tangkis Kota Malang dan sekitarnya yang merupakan rangkaian program Djarum Badminton All Stars 2011 di Graha Cakrawala Malang, Sabtu.
Atlet-atlet muda Kota Malang dan sekitarnya yang mengikuti pelatihan yang dipimpin langsung oleh pemain senior bulu tangkis Indonesia itu sebanyak 200 anak usia antara 9-15 tahun.
Para pemain senior bulu tangkis yang memberi pelatihan dan juga melakukan pertandingan eksibisi itu di antaranya Alan Budikusuma, Sigit Budiarto, Eddy Hartono, Ivana Lie, Fung Permadi, Haryanto Arbi dan beberapa pemain yang masih aktif di antaranya Maria Kristin.
"Semoga atlet-atlet muda dari Kota Malang ini bisa menerima dengan baik pelatihan yang diberikan oleh pemain yang pernah mengharumkan nama bangsa di kancah internasional," kata Djoko Santoso.
Menurut dia, pembinaan usia dini sangat diperlukan guna melakukan regenerasi bagi atlet-atlet yang saat ini menjalani pelatnas dan dipersiapkan untuk turun pada kejuaraan-kejuaraan baik tingkat nasional maupun internasional.
"Sudah saatnya Malang menyumbangkan pemain handal yang bisa mengharumkan nama bangsa. Saya yakin itu bisa," kata mantan Panglima TNI itu.
Malang selama ini telah mengorbitkan beberapa pemain yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Salah satu pemain itu adalah Hendrawan yang mampu menjadi juara dunia 2001.
Sementara itu, perwakilan Bakti Olahraga Djarum Foundation Yan Hariyadi mengatakan, sudah puluhan tahun Djarum mendukung pembinaan atlet-atlet bulu tangkis Indonesia. Bahkan semua pemain legenda yang dibawa ke Malang merupakan binaan PB Djarum.
"Kami berharap bisa membawa atlet muda Malang untuk mendapatkan bimbingan PB Djarum agar mampu menjadi pemain kelas dunia," katanya usai pembukaan Djarum Badminton All Stars 2011.
Sementara itu, Sekjen Komunitas Bulu Tangkis Indonesia Ivana Lie mengaku bangga dengan adanya pelatihan bagi atlet muda yang dilakukan oleh legenda-legenda bulu tangkis Indonesia.
"Ini adalah salah satu proses untuk melakukan pembinaan. Pembinaan mulai usia akan berdampak positif bagi prestasi ke depan. Sudah saatnya Indonesia kembali bangkit," katanya saat dikonfirmasi.
Selain melakukan pelatihan, pemain legenda bulu tangkis Indonesia juga melakukan pertandingan eksibisi melawan pemain lokal Kota Malang dan sekitarnya. (ant/row)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar