Senin, 02 Mei 2011

Berprestasi, Bulutangkis Masih Belum Jadi Primadona

Yacob Rusdiyanto © 
ist/imgd
Yacob Rusdiyanto © ist/imgd
Bola.net - Meski menjadi cabang olahraga yang mampu mengharumkan nama bangsa di ajang internasional, bulutangkis masih belum menjadi primadona dari pemerintah. Hal ini diungkapkan Yacob Rusdiyanto, Ketua Pengprov PBSI Jawa Timur.
"Bisa dikatakan bulutangkis merupakan cabang satu-satunya yang mampu membuat Sang Saka Merah Putih berkibar di ajang internasional. Bulutangkis pula yang membuat Indonesia Raya berkumandang. Namun, perhatian pemerintah, terutama masalah pendanaan, pada kami masih kurang dari olahraga yang tidak usah disebutkan lagi," ujar Yacob, dalam acara konferensi pers Djarum Badminton All Stars, di Hotel Santika, Jumat (29/04).
Karena itulah, PBSI sangat menghargai bantuan dari pihak luar, macam Djarum, untuk membantu meningkatkan prestasi bulutangkis nasional.
Selain PBSI, penghargaan yang sama pada pihak Djarum, juga disuarakan oleh Komunitas Bulutangkis Indonesia. Melalui sekretarisnya, Ivvana Lie, KBI berharap agar sinergi antara pengusaha, atlet, masyarakat dan pemerintah bisa berjalan dengan baik.
"Saya berharap agar kerjasama pemerintah bukan hanya melalui Menteri Pemuda dan Olahraga saja, tapi juga dengan Menteri Pendidikan Nasional. Hal ini bertujuan agar pembibitan atlet bulutangkis bisa semakin mudah," tandasnya. (den/fjr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar