Selasa, 18 Januari 2011

Seleksi Nasional PB. PBSI Tahun 2011 Tunggal Prioritas, Ganda Menyusul

Bulutangkis.com - Sebanyak 29 pemain bulutangkis terdiri 14 atlit tunggal putra dan 15 atlit tunggal putri dari berbagai klub akan mengikuti seleksi masuk Pelatnas Pratama PB PBSI tahun 2011. Seleksi akan berlangsung dari tanggal 17 Januari hingga 25 Januari 2011 melalui test permainan, test kesehatan, test IQ, test EQ, test Kepribadian dan test fisik.

Diantara yang mengikuti seleknas, terdapat sembilan pebulutangkis Pelatnas Pratama kembali mengikuti seleksi yaitu Ary Trisnanto, Evert Sukamta, Febriyan Irvannaldy, Hermansah, Siswanto, Bellaetrix Manuputty, Maziyyah Nadhir, Renna Suwarno dan Hera Desi Ana Rachmawati.


‘’Kemungkinan gagal ada, tergantung penilaian hasil seleknas terutama pelatih-pelatih yang bakal menangani,’’ ungkap Yacob Rusdianto, Sekjen PB PBSI kepada Bulutangkis.com saat dihubungi, menanggapi peluang sembilan atlit Pratama yang kembali akan mengikuti seleknas.


Pelaksanaan seleknas kali ini dilakukan terpisah antara nomor tunggal dan nomor ganda. Nomor tunggal putra dan tunggal putri akan dilakukan lebih awal, sementara untuk nomor ganda putra, ganda putri dan ganda campuran pelaksanaannya menyusul sesuai dengan kebutuhan.


‘’Sektor tunggal putra dan putri dipandang perlu perhatian khusus. Sedangkan sektor ganda, yang ada sekarang sudah cukup bagus,’’ jelas Yacob.


PB Djarum merupakan klub yang terbanyak terpilih atlitnya mengikuti seleknas kali ini, ada enam orang yaitu Riyanto Subagja (tunggal putra), Shesar Hiren (tunggal putra), Arief Gifar (tunggal putra), Ana Rovita (tuggal putri), Ayu Wanda (tunggal putri) dan Yeni Asmarani (tunggal putri).


Disusul atlit PB. Tangkas Alfamart sebanyak lima orang, dimana dua pemain ikut seleknas kali ini telah berada di Pelatnas Pratama sebelumnya yaitu Ary Trisnanto dan Evert Sukamta.


Sedangkan atlit-atlit luar Pulau Jawa kali ini ada dua orang yang akan mengikuti seleknas yaitu Yogi Irfan pebulutangkis putra dari PB Angkasa, Riau dan Millicent Wiranto pebulutangkis putri dari PB Sutomo, Sumut.


Pada tahun lalu dua wakil dari luar Pulau Jawa lolos seleknas yaitu Weni Anggraeni dan Irfan Fadhilah dari PB. CBN Pengprov Kepri. Saat ini keduanya masih berada di pelatnas.


Dan sekarang kehadiran dua pebulutangkis dari luar Pulau Jawa yang mengikuti seleksi kali ini patut mendapat perhatian. ‘’Kita merasa surprise ada atlit kita yang bisa terpilih mengikuti seleknas,’’ ungkap Susanto, pembina PB. Angkasa, Riau saat Bulutangkis.com menghubunginya.


‘’Harapannya mereka itu bisa masuk dan benar-benar dijadikan sebagai atlit masa depan. Jangan cuma masuk buat prasyarat aja,’’ ungkap Susanto.


Sependapat degan Susanto, kiranya proses seleknas kali ini bisa sesuai dengan maksud PBSI menyelenggarakan seleknas yaitu untuk menghimpun atlet muda berbakat yang masih bisa ditingkatkan serta memiliki prospek masa depan baik untuk menjadi juara. Semoga. (*)


Nama-nama peserta Seleknas PB. PBSI Tahun 2011

Tunggal putra :

1. Riyanto Subagja (Djarum/Jateng)
2. Andre Marteen (Mutiara/Jabar)
3. Alrie (Guna Darma/Jabar)
4. Shesar Hiren (Djarum/Jateng)
5. Wisnu Yuli (SBS/Jatim)
6. Arief Giffar (Djarum/Jateng)
7. Panji Akbar Sudrajat (Pelita Bakrie/DKI)
8. Gestano Ganodra (Tangkas Alfamart/DKI)
9. Yogi Irfan (Angkasa/Riau)
10. Ary Trisnanto (Pelatnas – Tangkas Alfamart/DKI)
11. Evert Sukamta (Pelatnas – Tangkas Alfamart/DKI)
12. Febriyan Irvannaldy (Pelatnas – WIS/Jatim)
13. Hermansah (Pelatnas-Ratih/Banten)
14. Siswanto (Pelatnas-Jaya Raya Suryanaga/Jatim)

Tunggal putri:

1. Ana Rovta (Djarum/Jateng)
2. Putri Muthia R. (Tangkas Alfamart /DKI)
3. Ayu Wanda T. (Djarum/Jateng)
4. Yulia Yosephine (Fortuna/DKI)
5. Yeni Asmararani (Djarum/Jateng)
6. Novalia Agustianti (Tangkas Alfamart /DKI)
7. Hanna Ramadhini (Mutiara/Jabar)
8. Dian Fitriani (Jaya Raya/DKI)
9. Ganis Nur R. (Pertamina/DKI)
10. Millicent Wiranto (Sutomo/Sumut)
11. Bellaetrix Manuputty (Pelatnas - Jaya Raya/DKI)
12. Maziyyah Nadhir (Pelatnas-SGSE/Jabar)
13. Renna Suwarno (Pelatnas – Jaya Raya/DKI)
14. Hera Desi Ana Rachmawati (Pelatnas – Mutiara/Jabar)
15. Jessica Mulyadi (Fortuna/DKI).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar