Rabu, 02 Maret 2011

Hayom Hadapi Lin Dan di Babak Kedua

Bola.net - Pebulu tangkis pelatnas asal PB Djarum Kudus, Donoysius Hayom Rumbaka, bakal bertemu Lin Dan (China) pada babak kedua dalam Kejuaraan Yonex All England di Birmingham, Inggris, 8-13 Maret 2011.
Ketua PB Djarum Kudus, Yoppy Rosimin, ketika dihubungi dari Semarang, Rabu, mengatakan, pertemuan dengan pebulu tangkis China tersebut merupakan yang pertama kali bagi Hayom.
"Saya kira itu sangat bagus bagi Hayom untuk memperkaya jam terbangnya. Dia (Hayom) pernah bertemu Lee Chong Wei (Malaysia), Taufik Hidayat, Park Sung Won (Korea), Boonsak Ponsana (Thailand), dan lain sebagainya, selanjutnya bakal bertemu pebulu tangkis besar China (Lin Dan)," katanya.
Menurut dia, soal menang atau kalah, itu urusan nomor sekian, yang terpenting adalah pertemuan dengan Lin Dan tersebut bisa memperkaya jam terbang Hayom Rumbaka.
Tetapi, kata dia, sebelum bertemu Lin Dan, Hayom harus berjuang untuk mengalahkan pebulu tangkis Denmark Hans Kristian Viitinghus, yang lolos dari babak kualifikasi kejuaraan bulu tangkis ini.
Menurut dia, Hans Kristian juga bukan pebulu tangkis yang mudah dikalahkan karena yang bersangkutan memiliki gaya bermain yang rapi dan halus, artinya tidak mudah mati sendiri, serta memiliki gaya bermain yang hati-hati dan tidak tergesa-gesa.
Pertemuan dengan Hans Kristian ini merupakan yang kedua bagi Hayom karena sebelumnya pernah bertemu pada babak kualifikasi Djarum Indonesia Open Super Series 2009. Saat itu, Hayom yang saat ini menempati peringkat ke-21 dunia tersebut kalah dari pebulu tangkis Denmark dengan tiga set.
"Saya kira dengan kematangan dan pengalaman Hayom seharusnya bisa mengalahkan Hans Kristian pada babak pertama kejuaraan bulu tangkis All England mendatang," katanya.
Kejuaraan All England di Birmingham mendatang merupakan yang kedua bagi Hayom Rumbaka. Yang pertama adalah 2010, tetapi hanya sampai babak pertama saja karena kalah dari pebulu tangkis China, Chen Jin, yang diunggulkan di tempat ketiga.
Pada pertemuan melawan Chen Jin tersebut, Hayom kalah pada set pertama dengan angka 16-21, tetapi pada set kedua berhasil meraih kemenangan dengan angka 21-19, kemudian pada set ketiga atau penentuan Hayom kalah dengan angka 20-22.
Selain Dionysius Hayom Rumbaka, pebulu tangkis asal PB Djarum Kudus yang terjun pada All England mendatang adalah Mohammad Ahsan (berpasangan dengan Bona Saptano), Luluk Hadiyanto (berpasangan dengan Candra Wijaya), Afiat Yuris Wirawan/Rendy Sugiarto (ganda putra).
Kemudian untuk ganda putri Meliana Jauharai (berpasangan dengan Greysia Polii, sedangkan ganda campuran adalah Tantowi Ahmad (berpasangan dengan Lilyana Natsir), Frans Kurniawan (berpasangan dengan Pia Zebadiah), serta Muhammd Rijal/Debby Susanto,
"Mereka adalah pebulu tangkis Djarum yang ada di pelatnas. Kalau klub ini memang tidak mengirimkan atletnya ke All England karena pada waktu yang hampir bersamaan atlet Djarum diterjunkan ke kejuaraan bulu tangkis di Australia dan Selandia Baru," katanya. (ant/cax)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar